Header AD

header ads

CERAMAH UNTUK REMAJA "RESOLUSI HIDUP"

Assalamu alaikum sahlam selamat datang di blog saya yang sederhana ini, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ceramah kepada sahlam,terlihat sederhana sih, tapi mudah-mudahan bisa membantu, siapa tau ada yang punya tugas di suruh buat ceramah, kan membantu iya kan? Ya udah sahlam mendingan langsung aja kita baca ceramahnya.



"RESOLUSI HIDUP"

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt atas kehendak-Nya sehingga kita masih diberi nikmat kesehatan,nikmat iman dan nikmat kesempatan sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dan berjumpa dalam keadaan sehat wal afiat.

Dan tak lupa pula kita sampaikan salam dan shalawat kepada Nabi besar Muhammad saw,
"Allahumma shalli ala syaidina muhammad wa ala ali syaidina muhammad sholatan tuhassinubiha alainal arsaqa watuhassinubiha lanal ahlaqa wa ala alih wasabbih wasallim".

Pada kesempatan kali ini saya akan membawakan sebuah ceramah dengan judul "RESOLUSI HIDUP".

Resolusi merupakan tekad yang bulat untuk mencapai suatu tujuan atau cita-cita tertentu yang membawa perubahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk melakukan suatu resolusi dibutuhkan niat dalam hati dan melakukan perubahan yang dimulai dari diri sendiri. Seperti yang disebutkan dalam surah Ar-rad ayat 11 Allah swt berfirman :

" Innallaha laa yugoiru maa bbiqoimin hatta yugoyyiru maa la anfusihim"

Artinya : Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan mereka sendiri.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa perubahan hanya bisa terjadi jika kita memulainya dari diri kita terlebih dahulu.

Jadi, mulai dari sekarang mari kita intropeksi diri, perbaiki  segala kesalahan, dan perkaya ilmu wawasan karena 10 tahun ke depan nasib bangsa Indonesia ada ditangan kita, jika generasinya adalah anak brandalan maka Indonesia akan hancur dan ditindas oleh negara lain.

Hanya ini yang bisa saya sampaikan jika ada perkataan yang kurang tepat atau cara penyampaiannya yang salah mohon dimaafkan karena manusia tidak pernah luput dari kesalahan, wabillahi taufik walhidayah

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Gimana sahlam  ceramahnya bagus nggak? semoga bisa membantu ya, dan kalo bermanfaat sering-seringin mampir yah, Assalamu alaikum😇😇😇
CERAMAH UNTUK REMAJA "RESOLUSI HIDUP" CERAMAH UNTUK REMAJA "RESOLUSI HIDUP" Reviewed by Unknown on Januari 20, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads