Header AD

header ads

PENGERTIAN INTERNET



Halo guys, pada kesempatan  kali ini kita bakalan bahas apa itu internet. Mungkin sebagian dari kalian itu udah tau apa itu internet, tapi nggak papalah kita kupas lebih lengkap disini. Ya udah guys, mendingan kita langsung simak penjelasannya dibawah ini.

PENGERTIAN INTERNET

Istilah internet sebenarnya merupakan singkatan dari interconected networking yang berarti jaringan-jaringan komputer yang saling terhubung. Dengan definisi tersebut, hubungan beberapa jaringan komputer dibeberapa gedung pun dapat juga disebut disebut sebagai internet. Namun, perlu diingat juga bahwa istilah internet yang dikenal mengacu kepada gabungan jaringan komputer diseluruh dunia. Jadi,lebih jelasnya internet adalah jaringan komputer di seluruh dunia yang membentuk suatu sistem jaringan informasi global.    

Jika komputermu telah terhubung kejaringan internet, kamu dapat mengakses informasi yang tersedia dikomputer-komputer lain yang juga terhubung keinternet. Namun, demikian kamu tidak bisa mengakses informasi disembarang komputer. Misalnya komputer temanmu yang juga terhubung keinternet. Hal ini karena komputer tersebut bukanlah tipe server computer.

 Di internet, ada dua tipe komputer yaitu komputer server (server computer) dan komputer client (client computer). Informasi dan layanan yang ada diinternet disediakan oleh komputer server, sedangkan komputer client hanya dapat mengakses informasi atau layanan komputer di server tersebut. Jadi, informasi dan layanan yang dapat diakses oleh internet disediakan oleh komputer server. Komputer client tidak menyediakan informasi atau layanan apapun yang dapat diakses oleh komputer lain diinternet. Jika kamu mengakses internet diwarnet, disekolah ataupun dirumah komputer yang kamu gunakan adalah komputer client.

sumber gambar : computerindonesia.blogspot.com


Komputer server diinternet menyediakan beragam informasi seperti ensiklopedia, pengetahuan, pendidikan, berita dan hiburan. Informasi-informasi tersebut dapat disajikan dalam bentuk teks dan multimedia (gambar, suara, animasi dan video). Sebagai pengguna komputer client, kamu dapat mengakses informasi-informasi tersebut dengan mengakses alamat server yang menyediakannya dengan menggunakan perangkat lunak tertentu.     

Cuma segini guys, info tentang internet semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa sering mampir dan baca artikel yang lainnya ya...
PENGERTIAN INTERNET PENGERTIAN INTERNET Reviewed by Unknown on Maret 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads