Header AD

header ads

temen-temen gw lulus! kok gw nggak???!







Assalamu alaikum sahabat cp, kali ini gw bakalan singgung soal semangat belajar para siswa. Berhubung dengan waktu ujian yang semakin mendekat, gw posting renungan buat sahabat sekalian. 

Biasanya kalo waktu ujian menjelang, banyak siswa yang masuk bimbel, beli buku tunjangan atau kursus online. Tapi nggak semua, banyak juga yang cuek atau masa bodoh gitu, nggak tau mereka itu ngandalin siapa, kalo bbm-an dari malam sampai pagi nggak ngantuk, tapi kalo baca buku nggak nyampe 5 menit udah bosen. Heedehhh.... gimana Indonesia maju kalo generasinya kayak gitu.

guys coba deh renungin dan jawab pertanyaan ini.
1. Kalo lho nggak belajar dari sekarang, apa lho bisa jamin masa depan lho bakalan sukses? Orang yang rajin belajar aja belum tentu bisa sukses apalagi kalo orang malas.

2. Kalo lho nggak cari atau asah bakat lho dewasa nanti lho mau kerja apa? Lho mau jadi sampah masyarakat yang nggak punya pekerjaan yang cuma molor doank?

3. Berapa umur lho sekarang? Selama lho hidup, apa lho pernah buat orang tua lho bangga? Belum tentu.!!!

Bro gw minta lho insyaf. Apa lho nggak sadar lho itu udah buang-buang waktu lho sama pekerjaan yang berguna. Misalnya main sosmed, kebanyakan orang pake sosial media itu cuman buat pamer, curhat, cari pasangan atau cari sensasi. Jarang banget orang main sosmed buat cari ilmu, atau uang. Sadar bro, lho itu udah di perbudak media, masa waktu lho habis cuma buat aktif di sosmed. Kita nggak digaji, yang dapat untung ya penciptanya.

Gw nulis artikel ini, karena gw care sama kalian, dan bangsa Indonesia. Gw berharap generasi Indonesia itu punya wawasan luas, karakter yang baik dan punya bakat. Kalo semua itu nggak ada gimana Indonesia bisa jadi negara maju, lama-lama negara kita bakalan ancur kalo generasinya anak brandalan. Jadi mulai dari sekarang mendingan kita manfaatin apa aja yang di sekitar kita, misalnya fb, twitter, line, dan semua media sosial kita manfaatin.

Jangan jadikan sosial media sebagai tempat untuk pamer, atau  cari sensasi. Jadikan sosial media sebagai wadah untuk kita memperluas wawasan baik itu ilmu, pengalaman atau yang lainnya. Agarpemuda Indonesia juga bisa bersaing di dunia internasional.


temen-temen gw lulus! kok gw nggak???! temen-temen gw lulus! kok gw nggak???! Reviewed by Unknown on Februari 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads