Header AD

header ads

PENGERTIAN SEARCH ENGINE DAN SITUS PENYEDIA SEARCH ENGINE





Search engine merupakan salah satu fasilitas yang dapat di akses menggunakan browser untuk mencari informasi tertentu secara cepat di internet. Search engine mencari informasi berdasarkan kata kunci (keyword) yang di ketikkan pada kolom/field search engine. Search engine sangat berguna untuk menghemat waktu dan tenaga ketika mencari informasi  di internet. Search engine bermanfaat bila ingin mengakses informasi tertentu di internet, tetapi tidak tahu ssecara pasti alamat situs yang menyediakan informasi tersebut. 

Dengan mengetikkan kata kunci pada search engine kemudian menekan tombol Enter beberapa URL atau hyperlink yang berhubungan dengan kata kunci akan muncul di layar. Untuk mengetahui hiperlink mana yang paling sesuai dengan informasi yang di cari      bacalah deskripsinya.


SITUS PENYEDIA  SEARCH ENGINE

a. Google, search engine google beralamat di http://www.google.com berbahasa Inggris dan untuk bahasa Indonesia adalah http://www.google.co.id.


b. Yahoo, search engine yahoo beralamat di http://www.yahoo.com berbahasa Inggris sedangkan yang berbahasa Indonesia adalah http://id.yahoo.com.



c. Live Search, search engine live search beralamat di http://www.livesearch.com.

d. Webclawler, search engine     webclawler beralamat di http://www.webclawler.com.

e. MSN (Microsoft Network), search engine MSN beralamat di http://www.msn.com.


f. Looksmart, search engine looksmart beralamat di http://www.looksmart.com.


g. Wisenut, search engine wisenut beralamat di http://wisenut.com     


   
PENGERTIAN SEARCH ENGINE DAN SITUS PENYEDIA SEARCH ENGINE PENGERTIAN SEARCH ENGINE DAN SITUS PENYEDIA SEARCH ENGINE Reviewed by Unknown on Februari 28, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads