Header AD

header ads

pengertian dan keunggulan web browser dan software pengakses internet





Web browser adalah program yang mendukung untuk berinteraksi di internet. Web browser yang biasa kita jumpai adalah Internet Explorer, Mosila Firefox, Opera, dan masih banyak lagi. Sebuah perangkat lunakyang memungkinkan pengguna untuk menampilkan dan berinteraksi dengan teks, gambar, dan informasi yang ada pada halaman web pada sebuah world wide web (www).


1. Internet Explorer (IE)



Browser ini memiliki banyak pemakai karena sudah memiliki brand image yang sangat terkenal. Internet explorer ini merupakan produk microsoft corporation. Biasanya secara default disertakan bersamaan dengan operating system (OS) microsoft yang di beli. Dengan demikian semakin banyak yang memakai microsoft windows, pemakai Internet Explorer juga semakin banyak. Internet Explorer memiliki keunggulan dalam hal kestabilan konektivitas dan jarang ada keluhan berupa error dan lainnya. Kekurangannya mungkin ialah agak lambat dalam men-download file dari internet, baik untuk browsing, surfing, download  maupun upload.

Namun, untuk yang sangat mengandalkan kestabilan, browser ini bisa dijadikan pilihan utama.


2. Mozilla Firefox




Browser ini memiliki keunggulan dalam hal tampilannya yang cukup sederhana. Kinerja akses internetnya memiliki kecepatan yang sangat tinggi, baik untuk download, maupun upoad file. Kemudahan dalam penggunaan juga menjadi pilihan banyak orang. Keunggulan lain yang dimiliki Mozilla adalah adanya tab baru dalam satu jendela yang sama. Hal ini lebih memudahkan untuk mengakses ke banyak situs dalam satu tampilan tanpa harus berpindah-pindah jendela sehingga lebih menghemat memori komputer selama mengakses internet. Mozilla Firefox ini supported yang sanagt tinggi dan keamaanan yang cukup terjamin. Produk ini semakin menggeser keberadaan IE sebagai browser dengan pengguna terbesar.


3. Opera

Browser ini menjadi saingan Mozilla Firefox dan IE. Tampilannya terlihat cukup canggih dan modern. Keunggulannya sama seperti Mozilla, dapat membuat menu tab baru dalam satu jendela yang sama. Kecepatan untuk mengakses internet lumayan tinggi. 


3. Google Chrome



Google mengumumkan keberadaan Google Chrome pada tanggal 1 september 2008. Pengumuman ini dibuat dengan menerbitkan scott MsCloud.
Dalam pesan lanjutannya di blog resmi google, mengatakan bahwa versi beta Chrome akan di rilis di lebih dari 100 negara pada 2 september 2008. Google mengatakan bahwa chrome itu lebih cepat, lebih stabil dan lebih aman di banding pesain-pesaingnya.

Google Chrome di kabarkan mengambil fitur tab seperti browser yang lain. Tabs itu terletak di bagian atas jendela, bukan di dalam jendela. Tiap tab mempunyai memori dan proses sendiri. Untuk tab dan proses, Chrome akan mempunyai Task Manager, sama seperti sistem operasi. 

pengertian dan keunggulan web browser dan software pengakses internet pengertian dan keunggulan web browser dan software pengakses internet Reviewed by Unknown on Februari 27, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads