Header AD

header ads

ceramah untuk remaja "budaya valentine"





Assalamu alaikum, ketemu lagi kita, semoga keadaan kamu sekarang sehat wal afiat. Amin... sahlamkali ini ISLAM'S BLOG posting artikel pidato, yang bertemakan pendidikan, budaya valentine tepatnya, semoga pidatonya bermanfaat dan yuk langsung baca pidatonya.


Assalamu alaikum wr. wb.

Alhamdulillahi rabbil alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt yang telah memberi kita nikmat kesehatan, nikmat ioman dan nikmat kesempatan sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dengan keadaan sehat wal afiat


Tak lupa pula, kita kirimkan salam dan shalawat kepada nabi besar Muhammad saw,
"Allahumma shalli ala muhammad wa ala ali syaidina Muhammad sholatan tuhassinubiha alainal arsaqa watuhassinubiha lanal ahlaqa wa ala alih wasabbih wasallim".


Pada kesempatan ini, saya akan membawakan sebuah ceramah dengan judul "BUDAYA VALENTINE"

Remaja cenderung mengikuti budaya yang tengah trend atau populer, sehingga tidak sedikit remaja Indonesia terjebak dengan budaya luar negeri. Salah satunya adalah valentine day's atau lebih dikenal dengan sebutan hari kasih sayang. Ini sebenarnya bukan budaya kita namun disambut baik dan dijadikan kebiasaan oleh para remaja.

Sungguh ironis memang kondisi umat islam saat ini. Sebagian orang mungkin sudah mengetahui kenyataan sejarah valentine. Namun mereka seolah-olah mereka menutup mata dan menyatakan boleh-boleh saja. Sudah sepatutnya kaum muslimin berpikir. Tidak pantas umat muslim merayakan hari tersebut karena sudah jelas bahwa ritual valentine adalah ritual non muslim bahkan bermula dari ritual peganisme.

Agama islam telah melarang kita untuk meniru orang kafir. Larangan ini terdapat dalam berbagai ayat, juga dapat ditemukan dalam beberapa sabda Rasulullah saw dan juga merupakan kesepakatan para ulama.

Allah swt sendiri telah mencirikan sifat-sifat orang yang beriman. Mereka adalah orang-orang yang tidak menghadiri ritual atau perayaan orang-orang musyrik dan ini berarti umat muslim tidak boleh merayakan perayaan agama lain semacam valentine. Seperti yang disebutkan dalam Surah Al-Furqon 25:72 Allah swt berfirman :

" Dan orang-orang yang tidak menyaksikan perbuatan zur, dan apabila mereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lalui (saja) dengan menjaga kehormatan dirinya."  

Jadi, mulai dari sekarang mari berpikir, dan renungkan apa yang telah kita lakukan, jangan sampai kita terjerumus dari perbuatan atau gaya hidup yang membawa kita kejalan yang sesat.

Hanya ini yang bisa saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Wabillahi taufik walhidayah.

Assalamu alaikum wr. wb.

Gimana ceramahnya sahlam, semoga bermanfaat ya, dan semoga ceramah ini juga bisa menyadarkan kita atas perbuatan yang pernah kita jalani, yaitu perayaan hari valentine. Untuk mengetahi lebih jauh tentang sejarah valentine klik tulisan ini. Semoga bermanfaat, assalamu alaikum. 😊😊😊   



ceramah untuk remaja "budaya valentine" ceramah untuk remaja "budaya valentine" Reviewed by Unknown on Januari 24, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads