Header AD

header ads

ceramah+motivasi: "generasi MADESU"

 Assalmu alaikum sahlam, balik lagi nih, ngebahas soal ceramah dan temanya itu nggak jauh-jauh dari kalangan remaja. Kali ini ISLAM'S BLOG posting ceramah yang berjudul "generasi MADESU". Penasaran pengen tau ceramahnya, yuk langsung liat.👇👇👇



Assalamu alaikum wr. wb.

Alahamdulillahi rabbil alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt. atas nikmat dan kehendak-Nyalah kita dapat berkumpul dan  berjumpa ditempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Tak lupa pula kita kirimkan salam dan shalawat kepada nabi besar Muhammad saw,
" Allahumma shalli ala syaidina Muhammad wa ala alih syaidina Muhammad sholatan tuhassinubiha alainal arsaqa watuhassinubiha lanal ahlaqa wa ala  alih wasabbih wasallim".

Pada kesempatan ini, saya akan membawakan ceramah dengan judul "generasi MADESU" alias masa depan sukses.

1 kata namun diinginkan banyak orang, semua kalangan terutama remaja pasti ingin memiliki  masa depan sukses. Namun, tidak semua bisa meraihnya, karena setiap orang memiliki pola pikir dan pandangan hidup yang berbeda.

Beberapa pola pikir yang menjadi faktor penghambat kesuksesan yang pertama adalah pesimis: orang pesimis adalah orang yang kalah sebelum perang, yang ada dipikiran mereka hanya ada dua hal yang pertama adalah "tidak mungkin" dan yang kedua adalah "tidak bisa".

Faktor berikutnya ialah takut, semua orang termasuk orang sukses memiliki rasa takut, meskipun begitu mereka mampu memanfaatkan rasa takut tersebut dengan baik. Ketika orang biasa takut dengan kegagalan namun orang sukses takut untuk tidak berhasil.

Faktor yang ketiga adalah malas, ada tiga hal yang menyebabkan seseorang menjadi malas, yaitu suka menunda, menginginkan hasil yang instan dan salah dalam menentukan prioritas.

Jadi, mulai dari sekarang ayo ubah pola pikir kita, ubah rasa pesimis menjadi optimis, ingatlah bahwa semuanya berasal dari pikiran. Bila anda berpikir bahwa anda akan gagal, maka anda tidak akan menemukan jalan untuk manuju kesuksesan. Namun bila anda berpikir bahwa anda akan sukses, maka anda akan menemukan jalan menuju kesuksesan. 

Begitu pula dengan rasa takut, manfaatkanlah rasa takut tersebut sebaik-baiknya. Bila anda takut menyatakan cinta karena tidak ingin ditolak maka baiklah ketakutan itu, nyatakan cinta kepada orang tersebut karena anda takut ia direbut oleh orang lain. Yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya bila kita mempersiapkan diri mulai dari sekarang.


Hanya ini yang sempat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Wabillahi taufi Wal hidayah.

Assalamu alaikum wr. wb.

Gimana sahlam, ceramahnya bagus nggak? Kalo misalkan bagus jangan lupa share ya, atau post komen kamu, dan kalo ada yang pengen ditanyain bisa lewat fb (rachmy idris), twitter (Rachmy_idris), dan ask.fm (Rachmy_idr).  Assalamu alaikum....😊😊😊
ceramah+motivasi: "generasi MADESU" ceramah+motivasi: "generasi MADESU" Reviewed by Unknown on Januari 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads