Header AD

header ads

PENGERTIAN DAN SEJARAH SINGKAT MIKROSKOP




1.    Pengertian Mikroskop
Mikroskop berasal dari kata mikro yang berarti sangat kecil dan scope yang berarti alat untuk melihat objek. Sehingga dapat disimpulkan bahwa mikroskop adalah alat untuk melihat suatu benda yang memiliki ukuran yang sangat kecil.

 2.  Sejarah Mikroskop

Antonie van leuwenhoek


Pelopor pembuat mikroskop adalah Antonie Van Leuwenhoek. Pada abad ke-17 Leuwenhoek membuat mikroskop satu lensa. Ia membuat gambar-gambar yang dilihatnya di bawah mikroskop dan juga menemukan bakteri, meskipun ia tidak tahuapa yang sebenarnya ia temukan.

Pada pertengahan abad ke-17 Robert Hooke menggambarkan suatu gabus yang terlihat melalui mikroskop yang ia buat. Seperti halnya Leuwenhoek, ia tak tahu apa yang sebenarnya yang ia lihat. 

Mikroskop yang ditemukan oleh Robert Hooke


Mikroskop mengalami perkembangan dari abad ke abad. Pada tahun 1860 di temukan mikroskop binokuler dan pada tahun 1880 ditemukan mikroskopb multi-okuler. Dan pada tahun 1933 di temukan mikroskop elektron.



PENGERTIAN DAN SEJARAH SINGKAT MIKROSKOP PENGERTIAN DAN SEJARAH SINGKAT MIKROSKOP Reviewed by Unknown on Mei 29, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads